Search Engine

Senin, 23 Januari 2012

MU Kembali Bungkam Arsenal 2-1

Big Match Liga Inggris Arsenal Vs MU

 
Senin, 23 Januari 2012 01:05:03 WIB
 

    Permainan brilian Antonio Valencia, saat kontra Arsenal, membawa Manchester United meneruskan usaha mereka mempertahankan mahkota Liga Primer Inggris.

Pada pertandingan yang berakhir Senin dini hari WIB (23/1/2012), United mengamankan tiga poin di Emirates setelah menang 2-1 atas Arsenal.

Pada pertandingan tersebut, winger United, Antonio Valencia, mencuri perhatian lewat satu golnya di penghujung babak pertama dan asistnya pada Danny Welbeck yang berbuah gol kemenangan United, setelah sebelumnya disamakan oleh Robin van Persie di menit ke-71.

Dengan hasil ini United kembali memangkas ketinggalan poin dari Manchester City menjadi tiga, setelah sang rival sekota mengalahkan Tottenham beberapa jam sebelumnya.

Untuk Arsenal sendiri, hasil negatif ini meneruskan rentetan kekalahan yang mereka terima menjadi tiga kali beruntun, setelah sebelumnya kalah dari Fulham dan Swansea City. 'The Gunners' masih tertahan di peringkat lima minus lima poin dari peringkat empat Chelsea.

Jalannya Pertandingan:
10 menit pertama Arsenal tampil dominan dengan permainan cepat dan umpan terobosan khas 'The Gunners'. Ramsey langsung membuka peluang pada menit 8, namun tendangannya masih membentur pemain lawan hingga dengan mudah diamankan Lindegaard.

Menit 11 Arsenal kembali membuat peluang, kali ini lewat Theo Walcott. Menerima umpan Koscielny, kontrol sempurna pemain cepat itu tidak diakhiri dengan sebuah sepakannya masih terlalu lemah.

Menit 17 United harus kehilangan Phil Jones setelah tersandung saat mengawal Walcott. Bek Inggris itu harus ditandu keluar lapangan dan diganti Rafael Da Silva.

Memasuki menit 20 pertandingan mulai berjalan alot meski tetap diwarnai serangan cepat kedua tim, namun tidak ada peluang emas yang tercipta.

Menit 35 United akhirnya membuat tendangan ke gawang pertama. Evra dengan cerdik menipu pemain belakang Arsenal lalu menyodorkan bola ke Nani yang langsung melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang. Namun Szczesny dengan sigap menghalau bola untuk menjaga skor tetap 0-0.

Ketika pertandingan memasuki tambahan waktu, United sukses mengejutkan tuan rumah. Umpan silang Giggs dari sisi kiri lapangan mampu ditanduk dengan sempurna oleh Valencia. Pada menit 45+2 United pun unggul atas Arsenal 0-1 yang bertahan sampai babak pertama usai.

Menit ke-50 Arsenal memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Rosciky berhasil mencuri bola setelah Chris Smalling terpeleset didaerah pertahanan United, pemain Republik Ceko itu pun menyodorkan bola pada Robin van Persie. Namun tidak seperti biasanya, striker oportunis itu melenceng dari gawang Lindegaard.

Empat menit berselang Arsenal kembali menciptakan peluang, kali ini lewat Aaron Ramsey. Mendapat ruang cukup bebas, sepakan gelandang asal Wales itu masih terbang tipis digawang lawan. Skor pun masih bertahan 0-1 untuk United.

Menit 63, Per Mertesacker menjadi pahlawan Arsenal. Mendapat sodoran umpan lambung dari belakang, Danny Welbeck dengan cerdik mendorong bola dan mencocornya ke gawang, namun Mertesacker masih mampu membuang bola di depan garis gawang.

Publik Emirates pun akhirnya bersorak pada menit 71. Menerima umpan panjang Laurent Koscielny, Alex Oxlade-Chamberlain berhasil mencuri ruang dan menyodorkan bola pada Van Persie, yang mengeksekusi dengan sempurna untuk samakan kedudukan.

Tersengat oleh gol penyeimbang, United berinisiatif keluar menyerang dan usaha mereka berbuah manis pada menit ke-82. Skill individu Valencia berhasil memecah pertahanan Arsenal sebelum umpannya, buah satu-dua dengan Park Ji Sung, mampu dimaksimalkan oleh Wellbeck untuk membawa United kembali unggul.

Demi meningkatkan daya serangnya Arsenal kembali memasukan seorang striker, Park Chu Young, namun tekanan mereka pada sisa waktu yang tersisa ditambah lima menit waktu tambahan tidak mampu menghasilkan satu gol pun. Skor 1-2 untuk keunggulan United pun bertahan sampai peluit panjang.

Tidak ada komentar: