Search Engine

Sabtu, 28 Januari 2012

Siapa Terbaik Di El Clasico Liga Inggris Nanti Malam


 
 09:49:06 WIB
  Malam nanti, sebuah pertandingan akbar akan tersaji dari Kompetisi Tertua di Inggris, Piala FA. Ya, Liverpool akan menjamu Manchester United di markas kebanggaannya, Stadion Anfield.

Partai nanti bisa dibilang partai final yang terlalu dini. Pasalnya, kedua tim harus saling jegal di babak keempat Piala FA. Berkaca dari faktor prestasi dan sejarah, seharusnya kedua tim lebih pantas bertemu di babak final.
Setelah beberapa hari lalu sukses melangkah ke babak final Piala Liga dengan menundukkan Manchester City, Liverpool kembali menargetkan kemenangan saat menjamu tetangga City, Manchester United, di markas kebanggaannya, Stadion Anfield.
Jika berkaca dari statistik, Liverpool boleh sedikit tersenyum menatap laga nanti. Pasalnya, ‘The Reds’ sukses memenangankan tiga dari empat pertemuan terakhir dengan MU di Anfield, sedangkan satu pertandingan lainnya berakhir imbang.
Apalagi, sang lawan, MU, terancam tidak akan diperkuat sepuluh punggawa terbaiknya di laga nanti. Bomber Wayne Rooney masih diragukan bisa tampil di partai nanti akibat cedera engkel saat melawan Arsenal akhir pekan lalu.
Pada laga yang sama akhir pekan lalu, Nani mengalami cedera ligamen engkel yang dikhawatirkan bisa memaksanya absen selama dua bulan. Cedera engkel juga dialami Phil Jones, juga saat melawan Arsenal. Awalnya, tim medis memprediksi Jones sudah bisa berlatih bersama Rooney hari ini, namun prediksi tersebut juga meleset.
Bek tengah Rio Ferdinand diragukan bisa tampil, sementara dua gelandang MU, Ashley Young dan Tom Cleverley masih harus menunggu sepekan untuk kembali merumput.
Anderson dan Michael Owen sudah absen karena cedera sejak bulan November dan dipastikan tidak bisa tampil pada laga besok. Hal yang sama juga dialami Darren Fletcher. Sementara itu, Nemanja Vidic sang kapten dipastikan tidak bisa tampil hingga akhir musim karena cedera lututnya.
Pertandingan nanti juga dipanaskan dengan kasus yang menimpa bomber Liverpool Luis Suarez dan bek MU Patrice Evra. Sebagaimana diketahui, Suarez terbukti bersalah melontarkan kata-kata berbau rasis kepada Evra dan mendapatkan hukuman larang bertanding selama delapan laga oleh Badan Tertinggi Sepakbola Inggris (FA).
Terkait hal itu, pelatih MU Sir Alex Ferguson meminta anak-anak asuhnya untuk menjaga di lapangan pada laga nanti. Pelatih asal Skotlandia itu juga meminta para fans MU untuk bersikap dewasa dengan tak memperkeruh suasana di pertandingan nanti.
“Ini merupakan pertandingan besar bagi kedua klub. Terdapat profil besar di laga nanti. Pertandingan nanti akan mengundang minat penonton dari seluruh dunia,” ujarnya sebagaimana dilansir Goal.
“Seperti yang telah Steven Gerrard (Kapten Liverpool) kemarin katakan, ada tanggung jawab bagi para pemain untuk bersikap baik di laga nanti. Itulah yang saya harapkan dari para pemain dan juga fans kami.”
“Kedua suporter harus terus diyakinkan bahwa kami hanya akan membicarakan masalah pertandingan nanti saja, bukan hal lain. Harus seperti itu karena banyak pemain hebat yang akan bertanding di lapangan nanti.”
“Ini adalah pertandingan besar dan kami hanya ingin membicarakan tentang pertandingan sepakbola saja. Anda hanya harus berkonsentrasi ke pertandingan saja.”
“Kami akan bermain dengan gaya kami, hal itu akan membantu meredam konflik. Pemain dari kedua tim harus menyadari hal itu. Saya yakin tidak akan ada masalah di pertandingan nanti,” pungkasnya.
Hal serupa juga diungkapkan kapten Liverpool Steven Gerrard. Pemain berdarah Inggris itu mengharapkan agar fans Liverpool tidak mencemooh Evra di pertandingan nanti.
“Dengan semangat Fair Play yang terus kami junjung sejak lama, maka kami punya tanggung jawab untuk memastikan pertandingan ini akan diingat dalam sejarah sepak bola (tentunya dalam hal positif),” tutur Gerrard sebagaimana dikutipSupersport.
“Liverpool dan Manchester United memiliki rivalitas yang masif dan tentu saja akan ada hal-hal di surat kabar serta olok-olok antar fans,” sambungnya.
“Kami tidak ingin tampil di halaman depan, namun dengan cerita di sisi luar sepak bola. Jadi, biarkan tim terbaik yang menang,” tambahnya.
Liverpool kemungkinan besar akan menurunkan duet Dirk Kuyt dan Craig Bellamy di lini dpan, menyusul kurang maksimalnya penampilan bomber Andy Carroll di beberapa pertandingan terakhir. Di lini tengah, tiga gelandang pekerja keras, Charlie Adam, Steven Gerrard, dan Jordan Henderson siap bahu membahu dalam mengirim umpan terobosan dan mencetak gol dari lini kedua.
Sementara di kubu MU, Fergie tampaknya akan tetap bertumpu pada duet Danny Welbeck dan Wayne Rooney. Itupun dengna catatan jika Rooney benar-benar fit dan bisa diturunkan. Sementara, Paul Scholes dan Michael Carrick akan menjadi jendral di lini tengah ‘Setan Merah’.
Saksikanlah pertandingan akbar nanti yang akan disiarkan secara langsung di Global TV pada pukul 19.45 WIB. Bagi Anda yang ingin menyaksikan serunya laga bersama para suporter dari kedua tim, Anda juga bisa bergabung dalam acara Nonton Bareng (Nobar) yang digelar INILAH.COM.
Acara Nobar nanti akan dihelat di Restoran Es Teler 77 yang berlokasi di Jl. Adityawarman no.61, Jakarta Selatan, dan dimulai sejak pukul 15.30 WIB.
Head to Head :
15 Okt 2011: Liverpool 1-1 Manchester United (EPL)
6 Mar 2011: Liverpool 3-1 Manchester United (EPL)
9 Jan 2011: Manchester United 1-0 Liverpool (Piala FA)
19 Sep 2010: Manchester United 3-2 Liverpool (EPL)
21 Mar 2010: Manchester United 2-1 Liverpool (EPL)
5 pertandingan terakhir Liverpool :
25 Jan 2012: Liverpool 2-2 Manchester City (Piala Carling)
21 Jan 2012: Bolton 3-1 Liverpool (EPL)
14 Jan 2012: Liverpool 0-0 Stoke (EPL)
11 Jan 2012: Manchester City 0-1 Liverpool (Piala Carling)
6 Jan 2012: Liverpool 5-1 Oldham Athletic (Piala FA)
5 pertandingan terakhir Man.Utd :
22 Jan 2012: Arsenal 1-2 Manchester United (EPL)
14 Jan 2012: Manchester United 3-0 Bolton (EPL)
8 Jan 2012: Manchester City 2-3 Manchester United (Piala FA)
4 Jan 2012: Newcastle 3-0 Manchester United (EPL)
31 Des 2011: Manchester United 2-3 Blackburn (EPL)

Tidak ada komentar: